saya belajar…

Saya belajar, bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya…
Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai…

Saya belajar, bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun
kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya…

Saya belajar, bahwa orang yang saya kira adalah orang yang jahat,
justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya serta orang yang begitu perhatian pada saya….

Saya belajar, bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau
dipisahkan oleh jarak yang jauh.
Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati…

Saya belajar, bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti
yang saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya….

Saya belajar, bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya,
dan untuk itu saya harus memaafkannya….

Saya belajar, bahwa saya harus belajar mengampuni diri sendiri dan oranglain, kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus….

Saya belajar, bahwa tidak masalah seberapa buruknya patah hati itu,
dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan saya…

Saya belajar, bahwa saya tidak dapat merubah orang yg saya sayangi, tapi semua itu tergantung dari diri mereka sendiri….

Saya belajar, bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya,
tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yang saya telah lakukan….

Saya belajar, bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda….

Saya belajar, bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki, tapi yang penting adalah siapa saya ini sebenarnya….

Saya belajar, bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini,
semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati….

Saya belajar, bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya…

Saya belajar, bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis….

Saya belajar, bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang saya cintai…

Saya belajar, bahwa orang-orang yang saya kasihi adalah mereka yang sering segera diambil dari kehidupan saya…

Love doesn’t make the world go round
Love is what makes the ride worth while

copas notes in Widi’s FB

16 Comments (+add yours?)

  1. opreker
    Apr 01, 2009 @ 17:43:40

    gw pernah baca diman yach ??? mungkin ada bagusnya kalo bukan hasil tulisan sendiri, elu cantumin dech sumbernya, dari email kek, ato baca dari mana …….

    itu cara yang bagus untuk menghargai hasil karya orang lain🙂

    Reply

  2. serendipity55
    Apr 02, 2009 @ 04:11:08

    hehehe…iya, hasil copas ni dari notes FB tmn gw, lupa ks keterangan…thanks for d’ friendly reminder…😉

    Reply

  3. opreker
    Apr 04, 2009 @ 08:03:39

    thanks for d’ friendly reminder…😉 …………. masa frinedly reminder sech ???? ngaco nech …………..

    Reply

  4. serendipity55
    Apr 06, 2009 @ 03:08:55

    loh, khan diingatkan :-)…dan cuma teman yg baik yg perduli pada kesalahan temannya, tidak membenarkan dan membiarkan kesalahan itu tetap terjadi…betul apa benar? hehehe…

    Reply

  5. cungsin
    Apr 08, 2009 @ 08:56:36

    iya belajar…ngga pernah ada matinya…
    postingan ini aku dapat 10 tahun yang lalau dari email ku…tapi its okay…
    namanya juga manusia..aku juga sering ngga sadar jika nulis di blog…salam kenal……………

    Reply

  6. serendipity55
    Apr 08, 2009 @ 09:04:18

    hi, cungsin…thanks dh mampir…kl punya blog kok ga di link? spy bs kunjungan balik🙂
    salam kenal juga!

    Reply

  7. cungsin
    Apr 19, 2009 @ 07:10:01

    bisa minta alamat emailnya ngga?? 🙂

    Reply

  8. serendipity55
    Apr 20, 2009 @ 07:57:36

    hi, cungsin.. kl singgah komen, ks email address yg asli dunk..spy bs direply lgsg ke email..hehehe..takut dihack yaa pren?

    Reply

  9. cungsin
    Apr 24, 2009 @ 14:35:09

    iya nie aku baru buat alamat email kok aku lupa yah ..hehehehsakin terlena dengan tulisan-tulisan mba….
    bagus,,,,,btw ibu guru ya??
    englishnya perfect banget….bisa diajarin dunk….heheheh🙂
    thanks ya bu….nanti saya coba buat lagi..trus comment….
    salam……

    Reply

    • serendipity55
      Apr 25, 2009 @ 01:50:59

      haaa…perfect? baru satu org yg muji englishku perfect…wkwkwkwk, i’m just trial and error :-p kalo pun error ya gpp khan, not my mother tongue (defense *mode on)…hehehe
      ok deh, cung…langsung link aja🙂 , sekalian blog addressnya…olraid?

      Reply

  10. opreker
    Apr 25, 2009 @ 11:14:27

    eamgn perfect …… saya sering di koreksi kok🙂

    Reply

  11. cungsin
    Apr 26, 2009 @ 13:24:53

    iya bu!! ak kan ngga ngerti english🙂 error ngga error tapi lu jago..hehehehhehe
    mmm melihat dari sisi tulisan…lu orang yang wise deh….sok tau yaa (sorry)🙂 dan salah satunya:
    track record” (perkataan dan tindakan sebelumnya) dan “penulis” itu terdiri dari 2 hal; track record (predikat) dan penulis (subjek)
    perkataan dan tindakan (predikat) seringkali tidak mencerminkan siapa orang (subyek) itu…contohnya seorang Ulama atau tokoh masyarakat…siapapun dia (mereka menyandang gelar atau nama yg hebat) tapi perkataan dan tindakan mereka tidak sejalan. jadi melihat seseorang bukan atas nama gelar, jabatan atau apapun) tapi atas integritas kata dan tindakannya..
    thats rite..setuju banget!!!!!
    karena biasanya yang namanya manusia apa yang diucapin selalu tidak sesuai dengan yang dilakukan.
    yah..sesuai pepatah…
    Hanya mereka yang tahu bahwa mereka tidak tahu, yang dapat menjadi bijaksana.

    Reply

  12. serendipity55
    Apr 27, 2009 @ 01:59:52

    @opreker
    know something doesn’t mean know everything…i know a lil thing but i share it, so it would be useful for others..insya Allah
    @cungsin
    tmnx opreker ya? hmm, a thing i learn abt wise that it’s a choice..

    Reply

  13. cungsin
    May 02, 2009 @ 04:10:32

    oh..aku hanya melihat dari blog ke blog sampai ke blog mba gitu…semuanya bagus🙂
    thanks

    Reply

  14. opreker
    May 04, 2009 @ 18:28:57

    @serendipity55

    @cungsin
    tmnx opreker ya? hmm, a thing i learn abt wise that it’s a choice.. <<<< temen gw ????

    Reply

  15. serendipity55
    May 05, 2009 @ 06:26:49

    owh, bukan ya? kirain…soal na cungsin pake angka ’99’ dinamax…lu khan jg suka angka 9, kalle aja konco lu…hehehe😀

    Reply

Leave a Reply

