a memorial…

happy day guys… semoga sikap optimis dan positif selalu menyertai kita hingga hal-hal yang menjadi kendala bukanlah sandungan tapi pijakan untuk berlari lebih kencang untuk mencapai tujuan.

alhamdulillah, puji syukur kepada Ya Rahman…Ya Rahiim Allah Swt yang masih menaungi kita dalam nikmat kemerdekaan yang genap 63 tahun kita rayakan hari minggu lalu. meski makna kemerdekaan bangsa itu masih secara harfiah, meskipun orang-orang kelaparan itu masih ada di jalan, dengan berbagai “excuse” merdeka itu belum milik bangsa ini…masih, patut kita ucapkan syukur atas berdaulatnya bangsa kita di tanah air Indonesia…hasil perjuangan pahlawan; nenek-moyang, orangtua, para pendahulu kita…semoga arwah mereka diterima di sisi Allah SWT…insya Allah…

tepat tanggal 19 agustus kemaren, seorang pemimpin, motivator, ibu, seorang guru, sahabat, kawan, telah berpulang ke rahmatullah…pemimpin yang kami sayangi, yang tegar dan berjiwa besar, tegas namun lembut hatinya, sederhana dan rendah hati…Ibu Neneng Hoiriyah.

bu… masih lekat dalam ingatanku kau ajarkan aku untuk tetap tenang dalam setiap kondisi, to think and prepare for all risk of my responsibilities

bu….masih jelas dimataku “matamu yang berbicara”.

bu….masih ku ingat bahwa kesalahan adalah pelajaran untuk menjadi lebih baik, tapi kesalahan yang berulang adalah kebodohan.

bu….tetap ku berlatih menjadi seorang yang singkat, jelas dan tepat.

bu….terus ku kagumi kesederhanaanmu, sikap tegas namun dibaluti kelembutan hatimu, sikap tegar dan semangat hidupmu yang tinggi di waktu-waktu terakhirmu.

bu….terima kasih atas pujianmu terakhir, itu penghargaan tanpa nilai karna didalamnya ada proses “becoming” bagiku.

bu….terima kasih and I’ll always remember what u’ve taught me

bu….peace where you belong…

13 Comments (+add yours?)

  1. Leo
    Feb 16, 2009 @ 04:37:42

    Apakah yang dimaksud adalah bu Neneng yang selain aktif di English First juga juga aktif sebagai presenter. Boleh tau enggak, ibu neneng meninggal karena apa.

    Reply

  2. serendipity55
    Feb 16, 2009 @ 11:25:38

    yah…that’s true. sebelum meninggal beliau mengidap kanker getah bening…tp beliau tegar banget melawan penyakitnya, tdk pernah mengeluh, taft woman…

    do u friend of her?

    Reply

  3. Leo
    Feb 17, 2009 @ 07:04:57

    Benar…. selama bertahun-tahun saya menjadi sahabatnya. Tapi terakhir-terakhir ini saya tidak dengar kabar tentang dia sampai saya membaca tulisan kamu. Saya turut berduka. Penyakit yang dideritanya sama dengan penyakit yang menimpa adiknya dan ibunya.

    Nina ini siapanya. Apakah Nina punya informasi (email atau telpon) dari adiknya neneng ( Ina, Ica atau Henny).

    Regards,

    Leonard Tampubolon

    Reply

    • ina
      May 05, 2009 @ 07:40:29

      Dear Mas Leo,

      Trima kasih atas simpatinya.
      Mohon dimaafkan dengan ikhlas ya Mas,
      segala kekurangan dan kesalahan almarhumah kakak saya semasa hidupnya.
      Mohon dimaafkan ya Mas agar dilapangkan jalannya di sana.

      Untuk Mba Nina,
      Saya terima kasih banyak sama Mba Nina,
      sudah menuliskan kesan yang baik tentang almarhumah kakak saya.

      Mba Nina, tolong dimaafkan ya Mba, semua kesalahan dan kekhilafan almarhumah kakak saya kpd Mba Nina selama ini

      Mudah2an dgn pemberian maaf dan doa yg tulus dari Mba Nina, insya Allah dapat menerangi dan melapangkan kuburnya disana, Amin.

      Terima kasih yang tulus dari saya, untuk maaf dan doanya dari semua rekan2 yang pernah mengenal Almarhumah Mba neng.

      Terima kasih dan wassalam,

      Ina
      titiknurlina@yahoo.com

      Reply

      • serendipity55
        May 05, 2009 @ 07:49:00

        iya mba Ina…

        u’re welcome…semoga bu Neneng dapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT…

        semoga keluarga dan kerabat bu Neneng diberi ketabahan dan keikhlasan, insya Allah..

  4. Dewi Yuliana
    Apr 07, 2009 @ 13:59:22

    Apa Ibu Neneng Hoiriyah yang Anda maksud dalam tulisan ini adalah Ibu Neneng yang tinggal di Balikpapan?
    Saya sempat mengajar di lembaga yang beliau pimpin tp sudah 6 tahun ini saya tidak pernah ke Balikpapan lagi.
    Saya sangat berharap Ibu Neneng yg Anda tulis disini bukanlah orang yg saya cari sekarang.
    Salam, dan terima kasih.

    Reply

  5. serendipity55
    Apr 08, 2009 @ 03:42:38

    Benar, beliau sudah berpulang ke rahmatullah…mohon didoakan semoga Ibu Neneng beserta amalan dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT

    Reply

  6. Dewi Yuliana
    Apr 08, 2009 @ 04:02:38

    Dear Nina,
    Sebelumnya terima kasih banyak atas jawabannya. Mendengar ini, sebenarnya saya agak shock. Saya menyesal mengapa tidak langsung mencari beliau ketika kembali ke Indonesia tahun lalu. Setidaknya mungkin saat itu saya masih bisa berbicara dengan beliau. Apa Nina punya contact number keluarganya, adik2nya atau nomor telpon suaminya? Saya ingin sekali mengucapkan belasungkawa kepada keluarganya.
    Atas perhatian & bantuannya, saya ucapkan banyak terima kasih.
    salam,
    dewi yuliana

    Reply

  7. serendipity55
    Apr 08, 2009 @ 06:56:34

    Dear Mrs. Neneng’s friends,
    Silahkan langsung menghubungi suami almarhumah, saya sdh krm contact person dan numbernya ke email anda…maaf, jika br sempat mengirim krn saya harus menanyakan kesediaan keluarga beliau untuk dihubungi…

    br,
    nina

    Reply

  8. Dewi Yuliana
    Apr 08, 2009 @ 09:07:33

    Dear Nina,
    Thanks so much for your quick reply and contact number of Mr Wildan.
    I’ll call him as soon as possible.
    You’ve got a really nice blog and again because of your writing in your blog, I finally can find out information about Ibu Neneng. I really miss her so much. Last night after reading your writing, I couldn’t sleep at all. I was looking forward to hearing from you.
    Again, many thanks for your help.
    Best regard,
    dewi@pasir ris.singapore

    Reply

  9. Adhi Dewe
    Jan 28, 2010 @ 22:55:37

    Neneng adalah teman curhat saya sekitar thn 90-an sewaktu beliau msh kuliah di Trisakti.
    Sering kali saya berkunjung ke kediamannya di Manggarai hanya sekedar untuk curhat.
    Semoga Almarhumah mendapat tempat yg layak disisi-Nya. Amiin..

    Reply

  10. Safira Nabila
    Aug 12, 2013 @ 16:10:01

    Assalamualaikum, first of all i would like to say thank you for your sympathies.
    I can’t believe i found this blog. I’m Neneng hoiriyah’s daughter. I really don’t know what else to say except thank you

    Reply

    • serendipity55
      Apr 22, 2014 @ 06:45:16

      Hi, Nabila.. Glad that u found my blog, u should be proud have a mom like her. She’s one of influence people in my life.
      So, how are you? You must be a big girl now. Be good dear, make ur mom proud of you.
      Still remember when she asked me about martial art which is good for you to join..i forget, i think i suggested kempo or judo…😀 so which one were u involved?

      Reply

Leave a Reply

