Miss U

Lama banget baru bisa posting lagi, huaakhhh! gatel juga rasanya pengen nulis…😀
Setelah resigned dari EF dan memutuskan lebih fokus ama si kecil dan usaha sendiri, kirain bakal nyante…ternyata lebih sibuk dari yg terpikirkan. Alhamdulillah-nya sekarang lebih flexibel dan makin grasa-grusu mau coba usaha ini-itu..wkkkk, ni akibat post power-syndrome (kata abi.., masa iya sih?)

Tantangan jadi ibu memang luar biasa, manajemen waktu, wawasan, kesabaran, daya tahan…pantesan aja dikatakan “surga ada dibawah telapak kaki ibu”. Dzaky juga udah satu tahun tgl 8 kemaren, udah mulai banyak kelakuan..hehehe…kadang bikin histeris juga, soalnya udah pinter manjat2, bongkar mobil2anx, makan tegel (keramik lantai) yang udah 3 bulan retak dan berhasil dia kocci keluar…sempat kebanyakan kata perintah plus “jangan” kemaren yang keluar dari mulut ini, asli dah mace2 tojeng ma’.😦

Weekend kemaren, handle project seminar dari PT. TARA Nature EPA…seminar parenting dengan materi “mengoptimalkan fungsi otak kiri dan otak kanan anak dengan nutrisi dan pola asuh yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas anak”. Pembicaranya Prof.Dr.A.Purba, MSc..Guru besar tetap Fak. Kedokteran Univ.UNPAD Bandung. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, banyak banget dapat ilmu dari seminar ini. Yang mengesankan ketika dibahas tentang kreativitas anak yang berhubungan dengan otak kanan, ternyata aktivitas yang dapat menumbuhkan kreativitas anak diperingkat pertama adalah bermain, kemudian rekreasi dan berorganisasi/sosialisasi.

Dan ternyata sebagian orang besar di dunia ini, terkenal karena kreativitasnya. Namun, yang ada dizaman sekarang ini…orang tua sebagian besar sibuk memasukkan anak2nya ke lembaga kursus, bahkan sejak usia dini..dimana anak2 seharusnya lebih banyak bermain. Masa kecil mereka terenggut dengan macam2 les, akibat dari ekspektasi orang tua yg terlalu besar bahkan beberapa sekolah saat ini sibuk mengadakan berbagai macam bentuk bimbel hanya untuk menambah pendapatan sekolah! hancur generasi kita, nanti disaat umur2 mereka menanjak dewasa..kejenuhan belajar mulai muncul, disaat yg paling penting mereka harus lebih banyak berkarya malah jadi stress akibat masa2 kecil mereka sudah direnggut dengan berbagai macam pelajaran yang menghambat pertumbuhan otak kanan/kreativitasnya.

Prof. Purba juga sempat menjabarkan hal2 yang menghambat kecerdasan anak; yaitu dimarahi, dipukul dan perceraian. Terbukti ada seorang anak berusia belasan tahun, telah mendapat gelar doktor di India, ternyata setelah diteliti orang tuanya tidak pernah melarang anaknya dirumah sewaktu kecil, mereka hanya berusaha menghindarkan anakx dari barang2 yg berbahaya, contohnya alat dapur, hampir semuanya terbuat dari bahan plastik…

Ada pula hal yag terpenting perlu diperhatikan sebagai orangtua yaitu cara mendidik anak…selain kecerdasan ditentukan oleh genetik, lingkungan, dan nutrisi…cara mendidik anak dapat menentukan pula kesuksesan anak dikemudian hari. Ada 4 tipe mendidik anak; 1. tinggi kasih, rendah disiplin. akan membuat anak manja/kurang ajar; 2. rendah kasih, tinggi disiplin. akan membuat anak menjadi pemberontak; 3. rendah kasih, rendah disiplin. akan menciptakan anak2 kriminalis. 4. tinggi kasih, tinggi disiplin. akan menciptakan generasi unggul.

Well, ini sekedar sharing aja guys skalian melepas kerinduan menulis. Bukan cuma kerinduan niy, keknya harus diasah lagi soalnya dapat tantangan buat nulis buku biografi Bpk. Awang Farouk, dalam dunia pendidikan…huaaaakhh, semoga sanggup Ya Rabb! harus banyak baca buku biografi orang2 besar niyh…doain yak pemirsa! hehehe😉

Regarding Love and Married

Nice article from SmartFM

Banyak orang yang beranggapan bahwa pernikahan itu hanya membawa masalah. Bahkan banyak orang yang sinis terhadap perkawinan. Namun sesungguhnya tidak ada yang lebih indah daripada perkawinan/pernikahan, hidup bersama pasangan dan membesarkan anak-anak bersama. Pernikahan mengakomodir semua kebutuhan manusia, baik fisik, emosi, spiritual dan bertumbuh.

Ada 5 poin dalam hal ini, yaitu:
1. Perkawinan yang bahagia adalah bukan yang tanpa ada masalah, melainkan yang ada masalah.
Dalam perkawinan pasti ada masalah. Dalam hal ini, perkawinan yang bahagia adalah perkawinan yang bisa menyelesaikan masalah dengan cinta dan kepercayaan tanpa adanya campur tangan dari pihak lain/ketiga.
More

Hit Me!

Kadang kita lupa rasa sakitnya jatuh kalo selang berapa lama ga pernah mengalaminya lagi. Emang manusia ini ga pernah luput dari lupa dan khilaf yaa.. makanya udah tepat tuh kalo Allah SWT memberi kita peringatan, cuma yang bandelnya kalo manusianya ga sadar kalo diingatin.

Gimana ya rasanya kalo hidup ini tanpa ujian atau cobaan, muluuuss aja… semua yang dimau bakal dikasi, hmmm…kayaknya bakal boring banget, bukan? bukaaaaaaaaannnnnn, hehehe….kecele!

Yah, bukannya pengen diperingatin Allah terus…cuma refleksi aja. Meskipun tiap hari ga pernah luput berkaca, sangat jarang sekali kita bisa melihat kedalam kaca- diri kita. Kesadaran (being) manusia, it is so complicated! but thanks God, i wasn’t born as a rat or cockroach…hehehehe

Pantasan aja gunung yang kokoh ga berani ambil tanggung jawab sebagai manusia menjadi khalifah dibumi ini.

Ya Rabb, aku tau hidup ini warna-warni, kadang diatas kadang dibawah, kadang suka kadang duka, tapi jangan Kau gelapkan mataku, sesatkan arahku, dan menjadi orang yang merugi dunia-akhirat, nauzubillahi min dzalik!

Stay with me Ya Rabb, hit me instead…so i could still awake on your path

Tanpa Kata

…………………..

Untitled

Secangkir kopi bersama sahabat, sebelum shaum….

‎​‎​Seorang professor berdiri di dpn kelas filsafat. Saat kelas dimulai, dia mengambil toples kosong kemudian mengisinya dgn bola2 golf hingga penuh.

Lalu ia bertanya kpd murid2nya, apakah toples sdh penuh…… ?

“Iyaaa !!!!”

Lalu dia menuangkan batu koral kecil2 ke dlm toples, mengguncang dgn ringan. Batu2 koral kecil mengisi tempat yg kosong di antara bola2 golf.

Kemudian dia bertanya lagi kpd murid2nya, apakah toples sdh penuh ??

“Iyaaa !!!”
More

Dzaky Ahmad Maulana


Alhamdulillah, Allahu Akbar…Subhanallah…terima kasih Ya rabb, semoga “Dzaky Ahmad Maulana” anakku selalu diberi kesehatan, keberlimpahan rejeki yang halal dan bermanfaat, kemudahan…menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan agama Islam. Anak yang cerdas, yang terpuji akhlaknya dan pelindung bagi keluarga…dan menjadi rahmatan lil alamin…Amin…

menantang 2011

sejuta kabar baik dan rencana sudah tercatat di 2011 sejak akhir tahun kemaren, gak main-main… kalo tahun2 sebelumnya rencana kelamaan direalisasi, sekarang nyemplung dulu baru berencana, hehehe…niy kontaminasi dari virus otak kanan, ilmu tempaan dari entrepreneur university, bahkan ini luar otak kanan…xixixi…mungkin juga karna pengaruh Abee juga niy yang kanannya lebih gila lagi😛 (unacceptable sometimes)

kalo hitung2 nominal modal usaha tahun ini, bener2 gak masuk akal bisa ngumpulin duit sebanyak itu. tapi nilai dan kemudahan itu gak cuma dari jumlah rupiah loh, bahkan kelonggaran waktu adalah satu yang tak ternilai (nah kata pak bos “Ippho” itu kuncinya cuma dhuha aj :)…bener 100% proven!)
More

Previous Older Entries